Mengatasi iPhone Tidak Ada Layanan
Kemudian yang kedua, pada saat iPhone masih terdapat pesan SOS atau “SOS Only” di bar status, membuat perangkat tersebut masih dapat melakukan panggilan darurat.
Cara Mengatasi iPhone Tidak Ada Layanan Berkaitan dengan kondisi iPhone tidak ada layanan, terdapat sembilan cara yang dapat dilakukan oleh pengguna.
1. Periksa Jangkauan Area Pastikan bahwa pengguna berada di area yang dijangkau jaringan seluler, dengan cara melihat jaringan seluler milik pengguna lain yang memiliki layanan data sama. Bila sudah, cobalah untuk mematikan data seluler dan nyalakan kembali dalam beberapa saat.
2. Mematikan Data Seluler dan Nyalakan Kembali Cara ini biasa dilakukan oleh pengguna yang mengalami masalah layanan. Cobalah untuk mematikan data seluler dengan masuk ke "Pengaturan". Tunggu beberapa detik hingga data seluler tersebut kembali dinyalakan.
3. Restart iPhone Bila cara sebelumnya belum berhasil, cobalah untuk restart iPhone. Solusi ini kerap dipercaya mampu mengatasi iPhone tidak ada layanan.
4. Lepas SIM Card dan Pasang Kembali Selain restart iPhone, melepas dan memasang SIM Card kembali juga menjadi salah satu cara yang kerap dilakukan pengguna untuk mengatasi iPhone tidak ada layanan
5. Periksa Pembaruan Pengaturan Operator Lakukanlah pemeriksaan pembaruan operator secara manual dengan cara berikut. - Pilih menu "Pengaturan" - Klik pada opsi "Umum" dan pilih "Tentang Ponsel" - Nantinya akan ada pilihan untuk memperbarui pengaturan operator
6. Update Roaming Data Bila pengguna tengah berada di luar negeri, cobalah untuk menyalakan roaming data yang opsinya ada di dalam "Data Seluler" dalam menu "Pengaturan".
7. Update iOS Terbaru Cara ini hanya berlaku untuk iPhone 6 ke atas. Karena AT&T terkadang menghentikan jaringan 3G nya secara bertahap. Bila pengguna yang menggunakan jaringan 3G ini memiliki masalah layanan maka harus melakukan update iOS terbaru dan menyalakan LTE.
8. Mengatur Ulang Jaringan Cara mengatur ulang jaringan di iPhone adalah sebagai berikut. - Pertama, masuklah ke "Pengaturan" - Pilih "Umum" - Pilih opsi "Atur Ulang iPhone" - Klik "Transfer", nantinya akan muncul beberapa opsi - Pilih "Atur Ulang Jaringan"
9. Menghubungi Operator Bila beberapa cara tersebut masih belum berhasil, cobalah untuk menghubungi operator seluler. Karena mungkin saja sumber masalah berasal dari pemilik jaringan.
Komentar
Posting Komentar