Nokia Meluncurkan Smartphone N9 Menggunakan OS MeeGo

Nokia Meluncurkan Smartphone N9 Menggunakan MeeGo 


Nokia memperkenalkan Selasa baru N9 smartphone yang menjalankan sistem operasi MeeGo, dan sedang dipasarkan sebagai "layar sentuh murni" perangkat tanpa tombol.
Para N9 akan meluncurkan akhir tahun ini, dan perusahaan akan rilis kemudian harga perangkat dan ketersediaan di berbagai pasar, CEO Nokia Stephen Elop mengatakan pada sebuah acara perusahaan di Singapura.
Nokia mengatakan pada Februari bahwa mereka akan membangun strategi smartphone masa depan seluruh Microsoft Windows Telepon 7, untuk membantu perusahaan bersaing dengan Apple iPhone dan handset menggunakan sistem operasi Google Android.
Perusahaan itu mengatakan masih akan menempatkan keluar selama tahun smartphone dengan MeeGo, OS berbasis Linux yang dikembangkan dalam kerjasama dengan Intel.
Produk berbasis Windows dijadwalkan untuk kapal akhir tahun ini, kata Elop. Nokia telah sebelumnya mengatakan produk akan kapal pada kuartal keempat.
Nokia juga menegaskan kembali komitmennya untuk sistem operasi Symbian pada acara tersebut. Perusahaan itu mengatakan akan mulai dikapalkan Nokia N8s, E7s, C7s dan C6-01s dengan baru Symbian Anna pembaruan perangkat lunak pada bulan Juli. Pada akhir Agustus, pemilik yang ada perangkat ini juga dapat men-download Symbian Anna. Selama 12 bulan ke depan Nokia berencana untuk membawa hingga 10 baru smartphone berbasis Symbian ke pasar.

Nokia N9 dirancang sebagai ponsel "layar semua" dengan layar 3,9 inci yang menutupi sebagian besar sisi depan perangkat.Tidak ada tombol home dibangun pada itu. Sebaliknya, pengguna menavigasi kembali ke tampilan rumah dengan hanya menggesekkan di tepi layar telepon.
Orang ingin lebih layar di ponsel mereka, dan ingin dapat menggunakan ponsel mereka ketika bergerak, kata Marko Ahtisaari, senior wakil presiden Nokia untuk desain. Itu membutuhkan telepon untuk menawarkan lebih baik menggunakan satu tangan, dan kemampuan untuk melihat semua informasi sekilas telepon, ia menambahkan.
Para N9 fitur kamera 8-megapiksel. Hal ini juga menggunakan dekat-bidang teknologi komunikasi. Selama demo Selasa Ahtisaari menunjukkan bahwa perangkat dengan mudah dapat melakukan sinkronisasi dengan headset Bluetooth, cukup dengan memiliki telepon menyentuh earphone.
Telepon akan datang dalam tiga warna: hitam, cyan dan magenta. Akan ada dua versi yang tersedia dengan penyimpanan di 16GB dan 64GB.
Desain dari N9 akan dibawa maju ke smartphone lainnya dari Nokia

Komentar

Postingan Populer