PAKET INTERNET BOLT 4G LTE INDONESIA INTERNUX

Internet Bolt Super 4G itu seperti apa sih? Bagaimana rincian paket internet Bolt 4G Indonesia ini? Penasaran? Yuk disimak..

Internet Bolt Super 4G

Mungkin diantara kamu masih ada yang belum tahu tentang keberadaan paket internet Bolt Super 4G ini. Mungkin juga sebagian kamu baru tahu tentang istilah Bolt 4G dari melihat tayangan iklan di televisi. Iklan layanan internet Bolt Super 4G di televisi memang betul-betul membius karena kabarnya kecepatan internet Bolt 4G bisa mengalahkan paket-paket internet para pesaingnya yakni 10 kali lebih cepat dibandingkan jaringan 3.5G. Lantas seperti apa sih internet Bolt Super 4G ini? Apakah lambat ataukah memang betul-betul cepat?

Sebenarnya layanan internet Bolt Super 4G ini sudah saya dengar sekitar beberapa bulan yang lalu. Layanan internet Bolt Super 4G ini hampir sama dengan layanan internet First Media, karena sejatinya jaringan internet Bolt Super 4G ini sendiri merupakan produk keluaran hasil kerjasama dengan First Media. Cuman First Media belum mengeluarkan produk 4Gnya sendiri. Kalau First Media mengeluarkan produk internet 4G, Internux dan First Media akan menjadi rival abadi layaknya el Clasico nih hehe

Bolt Super 4G ini digagas oleh perusahaan telekomunikasi yang bernama Internux. PT Internux ini meluncurkan jaringan internet 4G LTE (Long Term Evolution) yang PERTAMA di Indonesia. Mungkin sebagian dari kamu ada yang berpikir kenapa Internux bekerja sama dengan First Media? Hal ini dikarenakan Internux masih belum mempunyai tower BTS sendiri serta First media sebagai pemegang lisensi BWA (broadband wireless access) di frekuensi 2.3GHz. Internuxpun mengeluarkan dana sampai 6 trilyun rupiah lebih untuk menyewa BTS dan perangkat lainnya, diantaranya 1500 BTS di wilayah jabodetabek.

Cakupan Area Bolt 4G Indonesia

Wilayah mana saja yang sudah tercover jaringan internet Bolt 4G ini? Setahu saya cakupan jaringan Bolt Super 4G ini masih difokuskan untuk wilayah jabodetabek ( Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi ) terlebih dahulu. Wilayah yang lainnya akan segera menyusul. Review serta pengalaman teman-teman saya yang memakain internet Bolt Super 4G yang berada di jabodetabek juga cukup bervariasi. Banyak yang bilang sinyal Bolt 4G masih belum stabil terlebih dimusim penghujan ini, bahkan dibeberapa kawasan jabodetabek juga ada yang tidak terdapat sinyal jaringan Bolt 4G ini. Tetapi banyak juga yang bilang internetnya internet terkencang se Indonesia, streaming youtube nggak buffering, kencang buat download, kencang buat browsing dsb.

Kecepatan Internet Bolt Super 4G

Kamu pasti penasaran berapa sih kecepatan internet Bolt Super 4G Internux ini? Sejatinya jaringan internet Bolt 4G LTE ini bisa menembus kecepatan hingga 72Mbps. Tapi rata-rata kecepatan yang didapat berkisar di 5-30 Mbps ( bisa lebih cepat dan bisa lebih lambat tergantung sinyal jaringan dan traffic juga ).

Modem Bolt 4G

Paket interet bolt super 4g Indonesia

Untuk bisa menikmati layanan internet Bolt Super 4G ini kita harus mempunyai perangkat yang support dengan jaringan 4G seperti modem Bolt 4G. Modem Bolt 4G ini sedikit berbeda dengan modem GSM ataupun Modem CDMA yang beredar dipasaran. Modem Bolt 4G ini merupakan tipe modem MIFI (mobile Wifi) yakni modem tanpa kabel layaknya powerbank. Dengan demikian modem Bolt 4G ini dapat digunakan untuk berbagai macam perangkat sekaligus seperti handphone dan laptop melalui jaringan WIFI. Jadi 1 modem bisa dipake rame-rame ( maksimal 8 perangkat ). Lantas bagaimana kalau komputer PC saya tidak punya perangkat wifi? Nggak masalah kok, karena Modem bolt 4G ini dilengkapi kabel USB. Jadi komputer PC pun bisa menggunakannya.

Harga modem Bolt 4G ini adalah 274 ribu dijual secara bundling bersama paket internetnya yakni 25 ribu dengan kuota 8 GB. Jadi kalo kamu beli modem Bolt 4G ini totalnya adalah 299 ribu. Modem Bolt 4G ini tidak bisa digunakan untuk nelpon maupun SMS karena hanya dapat digunakan untuk internet saja. Modem ini mempunyai spesifikasi download up to 72Mbps dan upload up to 10Mbps serta mempunyai slot kartu Micro SD upto 32GB.

Harga Paket Internet Bolt 4G LTE

Adapun harga paket internet Bolt 4G LTE ( paket internet Thunder Bolt 4G ) antara lain sebagai berikut :

Harga Paket Internet Bolt 4G Kuota Internet Masa Aktif
200 ribu 30GB 60 hari
150 ribu 20GB 60 hari
100 ribu 12GB 30 hari
50 ribu 5GB 30 hari
25 ribu 2GB 30 hari

Lokasi Penjualan Produk Bolt 4G

Jika kamu tertarik untuk membeli produk-produk Bolt 4G, kamu bisa mengunjungi toko-toko baik itu toko online maupun toko offline antara lain:

  • Bhinneka.com (Online)
  • Dunia Mas (super market komputer)
  • Enter Komputer (Online)
  • Erafone
  • Gadget Citi
  • Global Teleshop
  • Janur Tech (Online)
  • Oke Shop
  • Pazia
  • Sentraponsel
  • Wellcomm shop

Tips Membeli Bolt 4G

Jika kamu tertarik untuk membeli perangkat Bolt 4G, ada baiknya kamu mengecek terlebih dahulu apakah dilokasi tempat kamu tinggal tersebut terdapat jaringan Bolt 4G. Akan lebih baik lagi jika kamu meminjam ataupun menyewa perangkat modem Bolt 4G. Kamu juga bisa mencari tahu apakah disekitar wilayah kamu ada seseorang yang memakai internet Bolt 4G untuk dimintai review / pengalamannya. Kalau tidak ada kamu juga bisa langsung membeli perangkat Bolt 4G tersebut. Kalau kurang puas tinggal di jual saja. Gampang toh

Komentar

Postingan Populer